Tentang Bunda Pintar Indonesia

Home / Tentang Bunda Pintar Indonesia

Keprihatinan akan kompetensi dari tenaga pendidik khususnya guru-guru PAUD dan TK yang ada di wilayah Jakarta Timur, maka founder Yayasan Batin Cahaya Bangsa, yang menaungi Sekolah Kids Republik Jakarta Timur Yakni Zita Anjani, membuat sebuah gerakan sosial untuk memberikan pelatihan kompetensi secara khsuus dan gratis kepada para tenaga pengajar di wilayahnya. Gerakan ini diberi nama pelatihan “Gerakan Mengajar 1000 Guru PAUD” yang sudah di mulai sejak awal tahun 2015. Gerakan sosial ini awalnya dihadiri hanya sekitar 60 peserta atau tenaga pengajar di wilayah Cipinang Jakarta Timur, namun lambat laun banyak tenaga pengajar yang ikut serta dalam pelatihan kompetensi guru PAUD dan TK secara gratis ini. Hingga hari ini, sudah lebih dari 1400 tenaga pengajar yang sudah mendapatkan pelatihan dari gerakan tersebut.

 

 

Akhirnya, pada tahun 2016 Zita Anjani bersama dengan para tenaga pengajar PAUD dan TK di wilayah Jakarta Timur, membuat sebuah organisasi atau wadah yang diberi nama Bunda Pintar Indonesia, untuk menaungi kegiatan #GMSG ini agar tetap berlangsung dan lanjut tidak hanya di wilayah Jakarta Timur saya, namun hingga seluruh Indonesia. “Gerakan Mengajar 1000 Guru PAUD” adalah kegiatan sosial yang digerakkan oleh guru untuk guru. Tujuannya untuk mendidik sesama guru dan bertukar informasi mengenai dunia pendidikan agar lebih maju, nasionalis dan sesuai perkembangan jaman.

 

 

Lambat laun banyak apresiasi yang diberikan atas gerakan sosial ini, akhirnya Zita Anjani dengan beberapa pemerhati pendidikan dan guru-guru PAUD di wilayah Jakarta Timur. membuat sebuah wadah untuk menaungi kegiatan para guru PAUD dan TK pada Tahun 2016, serta melanjutkan gerakan sosial Mengajar 1000 Guru, yaitu Bunda Pintar Indonesia.

Di awal tahun ini kami membuat sebuah gerakan kembali untuk mewujudkan Indonesia 2045, menjadi Indonesia yang maju dan bermartabat di kancah regional atau pun di Internasional. Gerakan Mengajar 1000 Generasi emas, menjadi awal langkah kami untuk memberikan pelatihan/pendidikan/kesehatan untuk generasi-generasi emas Indonesia. Generasi emas yakni usia emas anak-anak antar 3-6 tahun, karena untuk memberikan pendidikan yang baik saat usia tersebut sangat mendorong daya pikir/pola pikir anak-anak di masa depan nanti. Bila pola pendidikannya baik, maka akan baik pula daya pikir mereka kelak.

 

VISI
Mempersiapkan sumber daya manusia (tenaga pengajar / guru) dengan kualitas terbaik yang mampu mengikuti perkembangan jaman dan tetap menjaga nilai-nilai luhur kebangsaan Indonesia.

MISI

  1. Mengajar guru PAUD yang cenderung memiliki fasilitas yang minim dan prihatin.
  2. Membekali guru PAUD dengan ilmu pendidikan anak usia dini yang sesuai zaman dan tepat untuk usia keemasan.
  3. Memberikan motivasi guru PAUD sebagai pendidik yang paling berperan penting dalam tumbuh kembang anak.
  4. Mempererat silaturahmi profesi guru agar bias memperluas jaringan dan bertukar ilmu.
Show Buttons
Hide Buttons